Pemodelan atau modeling adalah sebuah proses pemberian bentuk dasar bagi sebuah desain sebelum proses lain dilakukan. Seberapa jauh Anda mampu menuangkan ide atau gagasan dalam pikiran men-jadi sebuah karya nyata yang fenomenal, tergantung dari kepiawaian Anda menangani proses modeling ini secara sistematis.
Buku ini menyajikan cara-cara menyelesaikan kasus modeling yang praktis, lucu, menarik, unik, dan mudah untuk diikuti bagi pemula maupun praktisi, seperti gajah, gitar, kursi, sepatu, sendok garpu, kura-kura, tubuh manusia, mobil, dan banyak lainnya. Sangat cocok untuk digunakan oleh pelajar pemula, mahasiswa, penggemar, maupun instruktur yang ingin menambah wawasan dan bahan ajar.
Pembahasan dalam buku mencakup:
- Konsep modeling dari objek organik maupun non-organik.
- Teknik modeling menggunakan metode wireframe.
- Teknik modeling menggunakan metode low polygon.
- Mengenal modifier yang relevan dengan proses modeling.